Living Journey

Review Shampoo Anti Dandruff Cedel [Indonesian Version]

Welcome back to my blog! Voila 2019 ini punya target nulis blog tiap bulan. Banyak bgt sebenarnya yang bisa ditulis, tapi sedikit banget niat untuk nulis.

Artikel ini dibuat, buat kalian yang butuh review informasi shampoo yaa. Semoga bermanfaat.

Jadi sedikit cerita aku punya kulit kepala berminyak yang otomatis berketombe. Entah dari kapan tapi seingetku, dari puber aku udah ketombean jadi bisa dibilang seumur hidup lah ya gapernah ga ketombean kecuali nemu shampo yang cocok. Ketombe ini dipicu lagi dengan pake jilbab seharian, yang alih alih ketombenya ilang malah tambah tambah si karena rambut emang ga bernafas dengan bebas. Tapi udah kodratnya begini, ga mungkin aku lepas jilbab kan jadi terima aja.

Ketombe ini bikin ga pede, sering berusaha nutupin tapi tetep namanya sesuatu yang ditutupin akhirnya bakal kecium juga. Berbagai macam shampo udah aku coba, dari mulai nature, selsun, pernah pake hair tonic khusus ketombe, zinc, dove anti ketombe, pantene anti ketombe, rejoice anti ketombe, tresseme anti ketombe juga udah, wardah, dll juga tapi gada yang bener-bener bikin ilang full.

Nah karena yang aku coba adalah merk drugstore akhirnya aku kepikiran untuk cari shampoo merk lain, merk luar. Siapa tau oke punya. Sering ngunjungin situs benscrub.com aku jadi tertarik ke salah satu shampo anti ketombe merk Cedel Anti Dandruff Medicated Shampoo 250mL. Harganya bisa dibilang cukup pricey dong, IDR 107,623.00. Buatku ini shampo termahal yang pernah aku beli, karena e karena ampe 100ribu dong biasanya dibawah 50rb doang. Tp gapapa demi rambut bebas ketombe !

Penampakan shamponya!

Singkat cerita aku cobalah shampo ini dengan harapan tinggi si rambut bakal bebas ketombe. Ohya sebelumnya aku cari review si shampo ini ratingnya bagus di web luar negeri.

 

Anti Dandruff Medicated Shampoo 250mL

Kemasan dan Klaim

Shampo ini dikemas dalam botol plastik isi 250ml berwarna putih hijau tosca, dengan keterangan, kandungan, detail, produksi. Tutupnya flip-top yang gampang dibuka dan tetap aman.

Klaim :

  • Menghilangkan ketombe

Tekstur, Warna dan Aroma

Teksturnya cair, berwarna hijau tosca, dan memiliki wangi seperti obat (tapi buatku ini nggak menganggu).

Cara Pemakaian udah tau lah ya semuanya cara pakai shampo itu gimana ☺️

☄️Review Bila

First impression pertama kali keramas pake shampo ini, wanginya biasa aja. Jangan harap produk ini akan wangi ya ! Dan juga busanya biasa aja, mungkin karena dia shampo anti ketombe jadi busanya ga full on juga, tapi tetep dengan harapan si shampo ini akan bekerja di kulit ya.

Yang aku rasa setelah keramas, rambut ini lumayan agak bikin rambut aku keras dan bau obat. Ohya mungkin aku harus pake condi, keramas setelahnya aku jadi pake condi, lumayan halus. Tapi efeknya masih sama ketombe masih ada seperti pemakaian awal, oh mungkin karena belum dipake seminggu kali ya.

Setelah setengah botol abis pake, yang aku rasa rambutku jadi halus tapi mudah lepek lho, cepet banget berminyaknya. 2 hari udh harus langsung keramas aja, kalo enggak ya pasti lepek dan cepet bau.. daan ketombe masih ada juga dong ga ilang.

Overall, shampoo ini menurutku sama sekali nggak membantu buat ketombeku. Agak sayang juga, tapi aku baru sadar sesuatu. Kenapa selama ini aku ga cocok sama shampo anti ketombe adalah karena kandungan SLS, aku baru sadar setiap shampo yang aku pake ada kandungan SLS didalamnya sehingga bikin kulit kepala aku kering tapi juga berminyak, akibatnya produksi ketombe pun jadi lebih banyak.

Kenapa sih ada beberapa orang yang ga cocok sama SLS ?

SLS ini emang sering dipake untuk produk kosmetik dan produk perawatan rambut. Sebenarnya kandungan ini udah di tes sama binatang dan manusia, dan ternyata ada di beberapa yang menyebabkan iritasi di mata dan di kulit, bahkan kalo dipake ke perawatan rambut kayak shampo gitu malah bisa merusak lapisan minyak alami di kulit kepala jadinya si kulit terkikis deh. Dan aku baru sadar kulit aku sensitif pake produk yang ada kandungan si SLS ini.

Ingredients Shampoo Anti Dandruff Cedel 250Ml :

Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide DEA, Zinc Pyrithione, Cocamidopropyl Betaine, Bentonite, Sodium Lauryl Sulfate, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Fragrance, Lactic Acid, Sodium Chloride, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, CI 42090, CI 19140.

As you can see, SLS ada di urutan kedua. Dan aku sama sekali nggak ngeuh itu pas beli karena langsung aja liat rating dari orang orang mereka bagus pake ini. Dan ternyata hasilnya berbeda di aku.

Kalo kalian ada yang mau coba bisa dipertimbangkan dan buat kalian yang udah pernah coba, share yuk di komentar gimana hasilnya sampo ini di kalian 🙂

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *